Sabtu, 09 Juli 2011

Motivasi Menulis: Surat-Surat dari Pembaca


Salah satu yang memotivasiku untuk menulis adalah surat-surat dari para pembaca novel-novelku. Cukup banyak surat yang masuk, tapi sayang sekali hanya sedikit yang kudokumentasikan. Mungkin kalau dicari-cari di yahoo-ku, masih bisa kutemukan, karena tidak aku hapus. Sebagian dari surat-surat itu adalah sebagai berikut: (Tidak ada yang diedit) 




1. nisma yeni winilda <winildagirl@yahoo.com>


e-mail 1

hallo,(salam kenal)pha kabar kak?aku ini ,salah seorang yg udah pernah ngebaca novel islami kakak.aku akui novel kakak emang bagus.kenalin nama aku nia aku masih sekolah. nia sekolah di sltp babussalam.nia sekarang duduk dikelas 3.kak,nia boleh kenal kakak lebih jauh lagi nggak?kalau boleh tolong balas. kak,kakak dapatbakat dari mana? kok kakak bisa pinter banget ngebuat novel?mungkin segini aja perkenalan fens kakak ini. nia harap kakak mau ngebalas surat ini. please!!!!!!!!!!!!!

e-mail 2

assalamualaikum
met sore kak layla?kak layla lagi ngapain?oh.. iya nia lupa judul novel yang kak layla buat itu daffa love inka. kak , nia kan boleh kenal sama kakak lebih jauh lagikan.sekarang ini kakak lagi kuliah /masih sekolah?dan juga kakak tinggal dimana?kalau nia tinggal di pekanbaru.kakak layla besok mau buat karangan apa kalau bisa nia dulu yang tau judul karangan terbaru kakak. kak nia mau minta maaf,soalnya nia nggak bisa chat sama kakak.disini nia asrama jadi make komputer sekolah ,dan lagi pula waktu untuk chat sama kakak mungkin nggak cukup waktunya.oh..iya kak layla, kok kakak bisa ngasih judul karangan kakak itu daffa love inka.dan kakak buat karangan itu dari pengalaman kakakya ceile (nia nya sok tau).kak layla mungkin nggak nia bisa jadi pengarang kayak kakak?(he....he...). kak layla kayaknya nia nyampe sini dulu suratnya ya kak.aduh nia lupa teman 2 nia kirsal kembali.GOOD LUCK  buat kak layla yang baik banget udah bolehin kenalan sama kakak . 


2. shakai fukushi <shakai_kawaii@gawab.com>

Haloha, aku NOra...Lahir di jakarta tapi keturunan padang. sekarang tinggal di semarang. aku dah baca novel yang mbak bikin. seru banget!!!
Sebenernya sih dari pertama aku gak tertarik ma novel misteri. Apa dikata soalnya pasti tebel-tebel. males jadi bacanya. Ternayta Aku salah. Novel misteri emang gak da tandingannya!! di akhir cerita gak nyangka kalo pembunuhnya tu kembarannya. jahat banget!!
1. mo tanya mbaknya tu umurnya berapa to? kok gak da profilnya mbak.Jadi skarang aku minta profilnya ya!!
2. novel pa lagi yang mbak bikin skarang?
3. terilhami dari novel pa sih tu novel?
4. suka novel pa ja?
5.bingung mo nulis palagi ya?
Yaudah sampe sini dulu ja ya!!
tolong di bales.

Nora.


Hi juga kak, akhrinya dibalas juga. wah enak ya masih muda dah bisa bikin novel.
Namaku nora anak SMA 2 semarang kelas 2. stress juga kalo dah kelas dua keanyakan tugas jadi ga bisa nulis cerpe,. oh ya aku juga suka nulis cerpen tapi akhirnya ditolak semua. Menyedihkan...T_T
aku minta sarannya supaya bisa nulis cerpen yang baik dan benar ya!!
aku minta pendapat dunk. gimana cara supaya gak gugup kalo ngomong di depan umum. itu sangat menakutkan. mungkn aku phobia ma orang banyak. ga enak rasanya kalau presentasi bisa pingsan di depan umum.
btw kakak kok ngasih data diri cuma dikit. pelit amit... minta data diri yang lengkap ya...
Nora Cute


3. Faridah Zaoldyeck <zelda_yulaathha@yahoo.com>

Assalamu'alaikum wr.wb
 
Sebelumnya saya mau kenalin diri dulu, nama saya
Faridah.
Saya panggil Mbak, Mbak Ela aja, ya! 
 
Saya cuma ingin menyampaikan pendapat saya tentang
tulisan Mbak Ela, saya suka deh! Gaya remaja banget,
pas sama saya yang baru 1 sma hehe...
 
Mungkin saya udah berkali2 baca tulisan Mbak, cuma
saya baru bener2 perhatian saat saya baca novel Mbak
yg judulnya: "Ayo, Kita Bersaing!" Bagus lho, Mbak!
Kedua saya baca novel Mbak: "Rara, The Trouble Maker"
yang ini belom saya selasai baca tapi saya udah liat
biogragfi Mbak duluan & nemuin e-mail Mbak. Mumpung
lagi liburan, sekalian aja saya ke warnet, kirim mail
ke Mbak Ela. Mau kenalan, si... eHe.. ehe..
 
Nah! Pas saya lagi baca biografi Mbak Ela, saya liat
Mbak juga udah pernah ngarang novel: "Cinta Buat
Chira"
yang ternyata juga saya udah baca! Wow! Dan saya
langsung tambah yakin klo saya udah jadi penggemar
tulisan Mbak Ela!
 
OK, deh... Kayaknya itu aja yg bisa saya sampein sama
Mbak. Makasih udah baca e-mail dari saya, dan klo Mbak
bales, saya bakalan tambah hepi + berterima kasih..
(hehe,,,)
 
Wassalamu'alaikum wr.wb
 
Salam manis, 
Faridah
 
[1] [2] 
4. Dini 

Ao kak layla!
aq dini,anak Jombang Jatim.aq masih sekolah di SMA kls
1,aq boleh tdk kenalan ma kamu?aq tau kakak dr BUKU yg
kakak karang.Bukanya berjudul ''SANGGAR CINTA".Aq kagum
benar lo ma kakak.bukunya bagus bgt.aq ngebacanya berulang
kali lo.oh ya,aq boleh tanya kan?kakak tuh kalau mengarang
langsung di depan komputer or buat kerangkanya
dulu.soalnya aq jg suka mengarang,tp cuma cerita sederhana
aja,nggak sebagus karangan kakak.trus kakak mau tdk jd
temen aq.aq tunggu jawabannya ya.
salam kenal dr dini buat kak layla.

5. Novie
[3] [4] 
Assalamualaikum Wr Wb..

Hai Mbak Ela..Salam kenal
Aku Novie. Aku sekarang masih kelas 1 SMA.
Mo nanya, Mbak Ela kalo nulis novel tuh gimana sih? Duduk depan komputer atao pake' kerangka atao gimana?
O..Ya Mbak, buku Mbak yang judulnya MISTERI SANGGAR CINTA tuh asyik banget lho Mbak. Ceritanya OK. Rencananya mo nulis lagi ya Mbak. Aku tunggu deh terbarunya..Trus aku doain moga kariernya tetep exis. Gitu aja deh. Thanks ya Mbak

Assalamualaikum Wr. Wb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....