Friday, July 12, 2013

Antologi "BIRU" Mengharubiru dari Sejak Penulisan Hingga Terbitnya

Alhamdulillah, kabar baik lagi di awal bulan Ramadan. Setelah dua novel dikabarkan akan terbit dan mengisi toko buku di bulan suci ini, ternyata buku antologi "BIRU: Sabar Hingga Akhir Waktu" malah sudah terbit sejak akhir Juni dan sudah bisa dipesan. Saya baru tahu tadi siang pas kurir JNE mengantarkan paket. Agak ragu juga menerimanya, karena seingat saya gak ada paket yang akan datang. Paket hadiah dari kuis dan giveaway, sudah datang semua. Kayaknya saya belum memenangkan lomba apa-apa dan tidak sedang memesan barang di toko online. Waaah, siapa yang nganterin hadiah ya?


Langsung aja deh, daripada penasaran. Kurirnya malah nanya ke saya, paket itu isinya apa? Laaah.. mana saya tahu. Melihat bentuknya sih kayaknya buku. Setelah tanda tangan resi, saya langsung buka saja paketnya saking penasaran. Masya Allah! Ternyata benar, buku!  Buku yang tertulis di kover depannya, nama saya, Eni Martini, Linda Satibi, dkk. Waduh, buku apa ini ya? Idiiih.. masa penulisnya malah bingung? Ya, gimana gak bingung? Saya gak dikasihtau soal terbitnya buku ini, yang ternyata adalah naskah yang diacc sejak tahun lalu. Lho, kok bisa gak tau kalo sudah terbit? Yah, beda penerbit, beda kebijakan ya... Naskah ini dijual putus, lebih mudah juga sehingga saya gak pusing bagi-bagi royaltinya. Ini memang naskah antologi dengan banyak penulis, jadi honornya harus dibagi ke banyak orang. Acc, tanda tangan SPP, dan bagi-bagi honornya sudah sejak setahun lalu, tapi bukunya baru terbit sekarang. Pas banget dengan taglinenya: Sabar Hingga Akhir Waktu.

Judul bukunya: BIRU, berbeda jauh dengan judul awal yang tertulis di SPP. Menentukan judul ini juga hak prerogatif penerbit :D Tadinya berjudul "Mendampingi Orang Sakit." Naskahnya didapat berdasarkan audisi menulis kisah nyata di grup penulis Be a Writer, www.bawindonesia.blogspot.com. Yang namanya mendampingi orang sakit, otomatis cerita-ceritanya pun biruuuu semua, alias bikin mewek. Apalagi ini KISAH NYATA.

Sekilas mengenai sinopsisnya: 

Judul: BIRU: Sabar Hingga Akhir Waktu
Penerbit: Selaksa Publishing
Penulis: Leyla Hana, Eni Martini, Linda Satibi, dkk

Semua orang pernah mengalami sakit, sesederhana apa pun rasa sakit itu mampu membuat kita tidak bisa nyaman dalam beraktivitas, termasuk orang di sekitarnya seperti keluarga, kerabat serta sahabat.
...
Pastinya jika sakit ini sudah kian parah dan kesembuhannya sulit diprediksi, tentu menjadi ujian kesabaran bagi si sakit dan orang di sekitarnya, pengorbanan waktu, harta, tenaga tentu menjadi hal wajar yang mesti dilakukan, beberapa diantaranya terhayut dalam keluh tapi sebagian diantaranya begitu tegar.

Biru adalah sebuah akumulasi kisah-kisah nyata, yang mampu membuktikan bahwa selalu ada hikmah dari cobaan bernama ‘sakit’, beragam contoh kisah yang
bisa selalu mengingatkan kita untuk tetap tabah, dan bijak dalam menghadapinya, yang akan menuntun kita melakukan hal-hal terbaik dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk.

Pre Order Diskon 25%
Pesan di https://eraintermedia.com/biru
Twitter: @penerbitselaksa
Facebook: https://www.facebook.com/PenerbitSelaksa?ref=ts&fref=ts
 


6 comments:

  1. Covernya sesuai dengan judulnya ya mbak Biru. Selamat atas terbit novelnya

    ReplyDelete
  2. aduhhh akuu seneng banget, judulnya, covernya sebagus isinya.. makasih dik elaa..

    ReplyDelete
  3. Selamat atasterbitnya buku iini ya mbak. Judulnya sama kayak covernya ya :)

    ReplyDelete
  4. Makasiiih ya Mbak, dah kasi kepercayaan sm aku tuk jd editor bahasa pas penyeleksian naskahnya..

    ReplyDelete
  5. Aku menunggu*btw suka masiih terbayang kisah Mamanya Mba Ela yang lidahnya ditaburi Sariawan dan kegigihannya menjahit...aku nyaris hapal isi dalam BIRU walau ga hapal siapa2 aja yang nulis

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...