Wednesday, April 23, 2014

World Book Day dan Buku yang Berulang-Ulang Dibaca

Postingan ini dalam rangka menyemarakkan World Book Day yang jatuh pada hari ini :D. Beberapa teman penulis pernah mendiskusikan tentang buku favorit yang saking favoritnya sampai berulang kali dibaca. Saya juga punya buku favorit, yaitu buku yang membuat saya sangat terkesan saat membacanya, salah satunya buku Kembang Jepun karya Remi Silado. Masih ada lagi sih buku yang lain, saking banyaknya sampe lupa judulnya hehehe... Intinya, buku-buku itu bisa bikin saya terbayang-bayang terus akan ceritanya. 


Masalahnya, walaupun saya suka, saya nyaris tidak pernah membacanya lagi, apalagi sampai berulang-ulang. Dulu waktu SD, saya punya sepaket komik Jepang berjudul "ALTO" yang ceritanya superromantis. Saya pinjamkan komik itu ke teman-teman sekelas, dan herannya, teman yang udah baca, mau minjem lagi karena baca ulang. Astaga! Lah, saya aja begitu selesai baca, cuman digeletakin aja di meja. Gak sempet mau baca ulang >.<. 

Mungkin karena buku-buku itu begitu berkesannya ya sampe-sampe penonton pengin baca ulang. Nonton film juga begitu. Banyak kan yang pingin nonton satu film sampe berulang-ulang? Saya enggak. Walaupun film itu berkesan, kalo udah sekali nonton ya udah hehe... Rasanya saya gak punya waktu untuk membaca atau menonton ulang, sementara timbunan buku masih banyak yang belum dibaca. 

Namun, ada satu buku yang harus saya baca berulang-ulang. Eit, bukan bermaksud riya lho kalau saya bilang buku itu adalah AL QURAN. Iyap, bener... walaupun saya udah khatam beberapa kali (bukan puluhan, apalagi ratusan :D), tetap saja harus saya baca terus kalau sudah khatam. Habis gimana ya, setiap ayatnya berpahala. Jadi, walaupun udah hapal di kepala (tapi saya belum hapal lho....), tetap saja berpahala kalau dibaca ulang. Nah, apalagi buat yang belum hapal kayak saya. Lebih khusus lagi untuk orang yang suka galau kayak saya. Wajib banget baca Al Quran terus. Saya merasakan faedahnya kalau sedang galau, lalu baca Al Quran, galaunya langsung hilang.

Sayangnya, yang namanya ibadah (baca Quran kan ibadah), memang selalu ada godaannya. Saya belum bisa yang namanya One Day One Juz. Sebenarnya bisa aja sih kalau diniatkan benar-benar, hehehe.... Salut deh buat ODOJERS yang sudah konsisten mengamalkannya. 

Bagi saya, buku adalah bagian dalam hidup saya yang tak terpisahkan. Saya penulis dan pembaca buku. Jadi, selamat hari buku sedunia ^_^

5 comments:

  1. aku suka dilatasi memori, keren bukunya, sampe pada dipinjem2 pas di kos dulu hehe

    ReplyDelete
  2. Mmang Alquran adalah bacaan yang paling keren buat dibaca berulang-ulang.
    Selamat hari buku mba Leyla ^_^

    ReplyDelete
  3. kadang-kadang aku juga membaca ulang buku mbak, biasanya buku lama

    ReplyDelete
  4. kalau buku cukup dibaca 1 kali saja tapi kalau film dilihat berkali-kali mak hana :)

    ReplyDelete
  5. Semangat selalu buat semuanya juga terutama temen - temen ODOJ !
    Les Privat Kerumah SD,SMP & SMA Se – Indonesia bersama smartsukses

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...