Tuesday, March 3, 2015

Blogger dan Isi Tasnya

Bagi saya, sampai sekarang, ngeblog itu hanya sebagai refreshing dari rutinitas keseharian yang monoton. Sebagai ibu-ibu yang demen ngoceh, saya cukup merasa kehilangan setelah resign dari kerja kantoran dan harus di rumah menjaga anak-anak. Setelah ngeblog, saya mendapatkan teman curhat, ya blog ini hehehe.... Nah, kalau kemudian saya rajin ikut lomba dan giveaway itu awalnya ikut-ikutan teman blogger, terus ada yang menang, trus keasyikan. Saya pernah berada pada masa rajin sekali ikut lomba blog, nyaris semuanya. 

Kini, saya kembali pada profesi semula, yaitu novelis dan ibu rumah tangga. Selektif ikut lomba blog, terutama untuk produk yang benar-benar saya pakai atau memang ada barangnya. Temanya pun saya kuasai. Kalau dipaksakan, lebih banyak kalahnya. Padahal, saya juga harus nulis novel dan  mengampu Kelas Privat Menulis Novel bersama Mbak Riawani Elyta. Saya juga menerima order editan naskah (Editor Freelance). Kelas novel saya sudah ada muridnya, jadi harus sering-sering mengoreksi naskah yang mereka kirimkan. 

Itu makanya domain blog ini belum juga berubah jadi dotcom, alias domain berbayar. Saya masih pikir-pikir. Kalau pakai domain berbayar, lalu saya mogok ngeblog, sayang dong yaa.... Saya lihat ada beberapa teman blogger yang semangat ganti domain berbayar eh mogok ngeblog karena sesuatu hal. Tapi, walau ngeblog ini masih selingan, saya tetap menimba ilmu ngeblog. Salah satunya dengan membaca buku-buku tentang ngeblog. Di hari libur, saya juga sering jalan-jalan bersama keluarga. Kalau dulu saya jarang foto-foto, sekarang rajin foto-foto. Banci foto dong, yaaa... ahahaha.. ya itu maksudnya mau diposting di blog. Nggak tahu kenapa, mungkin naluri blogger. Ada kalanya saya beruntung. Pas lagi jalan-jalan, eh nemu obyek yang bisa dimasukkan ke dalam lomba blog yang sedang diadakan. Wooow! Langsung jepret, deh. Kalau nggak nemu, ya udah batal ikut lombanya. Simple aja sih. Saya udah nggak ngoyo lagi ikut lomba blog dari sponsor besar. 

Beda dengan Giveaway dari teman-teman blogger. Saya nyaris mengikuti semuanya, walaupun hadiahnya nggak besar. Kenapa? Karena temanya oke-oke dan personal. Lagipula, bisa mengeratkan silaturahmi dengan teman-teman blogger. Contohnya giveaway dari Blog Cokelat Gosong yang beberapa waktu lalu diadakan. Temanya seputar dunia kepenulisan, sesuai banget dengan dunia saya. Saya menulis tentang Cara Menerbitkan Buku untuk Pemula. Tak disangka saya mendapatkan hadiah Tote Bag dari Whale YK sebagai hadiahnya. Alhamdulillaaaaah.... tote bagnya  pas sekali dipakai bepergian, bisa muat seluruh keperluan utama seorang blogger, diantaranya:

  1. Tablet untuk menyimpan tulisan sementara dan kameranya bisa digunakan untuk foto-foto. Hasil fotonya lebih bagus dari hape saya yang lainnya hehe.... Kamera profesional belum punya nih, nunggu menang lomba blog deh. Atau, siapa tau nanti ada yang ngasih. 
  2. Dompet isi uang dan KTP, wajib dibawa dong. 
  3. Buku yang sedang dibaca, dari Pakde Abdul Cholik, blogger senior yang sering wara-wiri. 
Tote Bag ini pas banget dicangklong, nggak kekecilan, juga nggak kegedean. Bisa muat barang-barang utama. Enak dibawa jalan-jalan ke mana aja. Selain Tote Bag, Whale YK juga menyediakan Sling Bag. Cek saja di instagramnya @whaleshop_yk. Tokonya berdomisili di Yogya, memang wong Yogya itu kreatif-kreatif. Makasih banget ya, Hilda Ika dan Whale YK yang sudah kasih hadiah ini ke saya. Bermanfaat banget. 

Jadi, gimana nih? Makin semangat ngeblognya dong yaa? Insya Allah, doain aja deh  ya hehehe... kalau ngeblog curhat sih, semangat teruuuus.... :D

14 comments:

  1. Bukuku yg itu blm kebaca #sok

    lg brusaha smangat ngeblog lg

    ReplyDelete
  2. wa,totebagnya cantik..berkah ngeblog ya hehehe. semangat dong,hehehe...

    ReplyDelete
  3. Dari ngeblog bisa dapat banyak rejeki ya Mba Ela

    ReplyDelete
  4. Totebagnya cantik, secantik emaknya *uhuks*

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Makasih banyak Mbak Ela sudah diendors ^^
    Asli daku sebenernya juga mupeng loh hihihi

    ReplyDelete
  6. hihi kok sama ella, aku lagi malas ikut lomba blog, lelah nulis artikel super komplet hehe. Pengen yang asyik-asyik aja deh. Aku juga suka pakai tote bag, karena muat segala macam hihi

    ReplyDelete
  7. Ikut baca-baca, Mba Leyla Hana ... :) Salam kenal. Blogger baru nih, mohon bimbingannya ya, hehe. Rada gaptek soalnya, hiks.

    ReplyDelete
  8. penting emang ya mbak, dompet ama KTP ituh... :)

    ReplyDelete
  9. selamat yaa mbak leyla emang top

    ReplyDelete
  10. Baru punya niat pengen aktif ngeblog.

    ReplyDelete
  11. banyak rezekinya dari ngeblog ya mbak

    ReplyDelete
  12. Wah produktif sekali Mba, salut. saya akan baca2 tulisan2nya tentang kepenulisan nih kayaknya :D

    ReplyDelete
  13. Senangnya bisa sering menang lomba.sukses terus mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...